Tuesday, November 21, 2017

Cara Memindahkan File Data C Ketika Windows Rusak / Error Tanpa Harus Masuk Windows

Kerusakan windows pada komputer atau PC tidak bisa dipungkiri. Biasanya kerusakan ini terjadi tanpa terpikirkan oleh kita. Dan yang lebih parah lagi jika ada file penting di Data C atau partisi C belum sempat dipindahkan sebelum windows mengalami kerusakan.

Nah, jika terjadi hal seperti ini jangan panik. Setiap masalah pasti ada solusinya.

Cara Memindahkan File Data C Ketika Windows Rusak / Error Tanpa Harus Masuk Windows

Pertama-tama, kamu harus booting terlebih dahulu Flashdisk atau CD/DVD kamu melalui PowerIso atau semacamnya. Booting maksudnya mengisi/ bootable Flashdisk atau CD/DVD kamu dengan file instalasi windows, entah itu Windows 7/8/10/ atau XP.

Setelah kamu sudah punya bootable-nya, ikuti langkah berikut;
  1. Masuk ke instalasi laptop seperti biasa. Entah kamu mau menggunakan F2 atau F12 jika komputer atau PC kamu ber-merk Acer.
  2. Setelah masuk ke Jendela Installer, disini kamu tidak memiliki pilihan apa-apa. Maka kamu langsung saja pilih "NEXT" .
  3. Di tahap ke-3 yang terpenting. Di sini, kamu jangan pilih "INSTALL NOW", tapi pilih "Repair Your Computer". Kamu bisa lihat gambar di bawah ini.
  4. Nah, di sini kamu berada di System Recovery Option. Kamu pilih opsi yang ke-2, kemudian klik "LOAD DRIVERS".
  5. Tahap terakhir, kamu tinggal pindahkan file kamu dari Data/ partisi C ke Data D/E. Untuk mendapatkan file di Libraries seperti My Document, My Music, My Pictures, dan My Videos, biasanya data-nya berada di Data/ Partisi (F). Kemudian pilih "USER". Biasanya data-data-nya berada di situ.
Semoga artikel ini dapat membantu dan terima kasih telah mengunjungi Bairkom.

Bagikan Ke

0 Comment to "Cara Memindahkan File Data C Ketika Windows Rusak / Error Tanpa Harus Masuk Windows"

Post a Comment